15 49.0138 8.38624 arrow 0 both 0 4000 1 0 horizontal http://leakeylife.com 300 4000 -
Please assign a Header Menu.
webhosting terbaik indonesia

Layanan Webhosting Terbaik Indonesia Saat ini

Dalam urusan pembuatan website, baik itu untuk kebutuhan bisnis maupun blog pribadi, Anda barangkali sudah tahu dan paham akan pentingnya peran hosting.

Sebab, pada dasarnya layanan hosting yang Anda pilih nantinya akan sangat menentukan kelangsungan website Anda. Karena itu, Anda sangat dianjurkan untuk memilih layanan webhosting terbaik Indonesia.

Dengan memilih layanan webhosting terbaik Indonesia, website Anda pun nantinya akan dapat berfungsi dan bekerja secara optimal.

Di samping itu, kecepatan loading website Anda juga dijamin sangat cepat dan stabil. Hal ini tentu saja akan sangat menguntungkan Anda, terutama dari segi skor atau peringkat website berdasarkan SEO.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengajak Anda untuk me-review beberapa layanan webhosting terbaik Indonesia, yaitu Niagahoster, Hostinger, Rumahweb, dan Dewaweb.

Dengan mengacu pada beberapa kriteria webhosting terbaik, semoga Anda pun bisa memilih layanan terbaik yang pas dengan kebutuhan maupun budget yang Anda miliki, ya!

 

Review Webhosting Terbaik Indonesia

1. Niagahoster

a. Data center

Niagahoster memiliki data center yang berlokasi di Indonesia, tepatnya di Data Center Indonesia (DCI) yang berada di Jakarta. Di samping itu, data center Niagahoster juga terdapat di Singapura.

Dan yang perlu Anda ketahui adalah data center Niagahoster yang sudah punya standar Tier 4 dengan pemilihan lokasi yang aman dari berbagai kerusakan karena bencana alam, seperti banjir. Dengan begitu, keamanan data pelanggan pun dapat terlindungi secara optimal.

b. Paket layanan hosting

Berikut ini adalah paket layanan yang disediakan oleh Niagahoster:

Web Hosting Indonesia, yaitu paket layanan hosting dengan harga yang beragam sesuai dengan kebutuhan. Paket ini paling ideal jika website Anda menyasar audiens masyarakat Indonesia dan mempergunakan server IIX.

Cloud Hosting, yaitu paket yang ideal untuk website berskala besar. Dengan paket ini, hosting didukung dengan penyimpanan cloud berteknologi modern yang didedikasikan hanya untuk website Anda.

Cloud VPS Hosting, yaitu layanan yang didukung teknologi Cloudflare dan memiliki beragam pilihan server VPS, yaitu US, UK, dan SG. Anda bisa temukan paket termurah dengan harga Rp 104.000 per bulan dengan fitur RAM 1GB serta bandwidth up to 1000GB.

Di samping itu, ada juga paket bulanan untuk Anda yang baru akan belajar membuat website dengan harga yang sangat terjangkau.

Nama paketnya adalah Paket Bayi dengan harga Rp 10.000 per bulan saja dan fasilitas disk space 500MB serta unlimited bandwidth dan database. Paket ini juga sudah dilengkapi dengan SSL gratis dan instant backup.

 

2. Hostinger

a. Data center

Guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang sangat beragam, Hostinger menyediakan data center dengan lokasi yang tersebar di berbagai negara di Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. Terlebih, Hostinger memang merupakan penyedia jasa webhosting ternama di dunia.

Data center yang tersebar di penjuru dunia tersebut bertujuan agar bisa menjamin keamanan data klien dan kecepatan akses website. Di samping itu, kecepatan koneksi server yang ditawarkan bisa mencapai 1000 Mbps demi jaminan stabilitas dan performa website.

 

b. Paket layanan hosting

VPS Hosting, yaitu paket dengan virtual server andal dan prima. Dengan memanfaatkan harga promo, Anda bahkan sudah bisa mendapatkan paket seharga Rp 57.699 saja per bulan dengan RAM 1GB, bandwidth up to 1000GB, disk space up to 20GB, serta CPU 1 core.

Cloud Hosting, yaitu paket dengan performa hosting 3 kali lebih cepat serta dukungan resource dedicated could hosting Indonesia. Anda bisa mendapatkan paket dengan harga promo Rp 81.395 per bulan, lengkap dengan disk space up to 40GB, RAM 3GB, CPU 2 core, dan unlimited bandwidth.

Dan mirip seperti Niagahoster, Hostinger juga menawarkan paket hosting dengan harga super terjangkau, yaitu Rp 8.739 saja per bulan yang sama-sama cocok untuk pemula. Dengan paket ini, Anda sudah bisa dapatkan 1 akun email, disk space 10GB, bandwidth up to 100GB, serta jaminan uptime up to 99,9%.

 

3. Rumahweb

a. Data center

Sebagai salah satu webhosting terbaik Indonesia, Rumahweb menyediakan data center lengkap dengan fitur terbaik untuk jaminan dukungan performa web yang optimal. Contohnya APC Symmetra, FM-200 fire suppressor, fingerprint security, dan sebagainya.

Di samping itu, data center Rumahweb juga didukung oleh teknologi SuperMicro server, yang sudah dikenal lama sebagai salah satu produsen perangkat komputer kelas server terbaik.

 

b. Paket layanan hosting

WordPress Hosting, yaitu paket yang secara khusus didesain untuk kebutuhan hosting website berbasis WordPress. Dengan harga termurah hanya Rp 25.000 per bulan lengkap dengan fitur RAM 512 MB, disk space 1GB, dan CPU 0.5 core, paket ini juga ideal untuk Anda yang baru saja merintis website baru. Fitur layanan yang tersedia juga sudah lengkap, seperti WP Accelerator, Plesk Control Panel, Free SSL, dan Full Support HTTP/2 untuk kecepatan loading yang optimal.

Unlimited Hosting, yaitu pilihan paket yang tak kalah terjangkau, yaitu mulai dari hanya Rp 24.900 per bulan dan sudah lengkap dengan email, unlimited bandwidth, MySQL, serta unlimited disk space. Kemudian, masih ada cloud power untuk kinerja website yang lebih baik, Web Accelerator up to 32x, Weebly Site Builder, dan 1-click installer.

 

4. Dewaweb

a. Data center

Tak kalah dengan Hostinger, server data center Dewaweb juga berlokasi di berbagai negara di seluruh dunia. Contohnya Indonesia, Singapura, Cina, Belanda, Inggris, Jerman, dan Amerika Serikat.

b. Paket layanan hosting

Cloud VPS, yaitu paket layanan yang dilengkapi dengan teknologi terkini seperti KVM, Linux SSD Server atau Windows SSD Server, Ipv5 Support, dan 100% Uptime SLA. Untuk Linux SSD Server, harga paket termurah adalah Rp 300.000 per bulan dengan RAM 1GB dan CPU Intel Xeon 1 core. Sedangkan untuk Windows SSD Server, harga paket termurah adalah Rp 650.000 per bulan dengan fasilitas CPU Intel E5 1 core.

Corporate, yaitu paket hosting yang secara khusus dibuat untuk kebutuhan website perusahaan (corporate), e-commerce berskala besar, hingga basis magento. Dalam pilihan paket ini, Dewaweb menawarkan paket dengan harga termurah sebesar Rp 250.000 per bulan saja, lengkap dengan fasilitas CPU Power up to 2 core, RAM 2GB, dan storage sebesar 15GB.

Selain itu, Dewaweb juga memiliki pilihan paket hosting untuk website baru atau pemula. Namanya adalah Paket Hosting Scout yang tersedia hanya dengan Rp 20.000 per bulan saja. Dengan paket ini, Anda sudah mendapatkan fasilitas storage sebesar 500MB, memori 128MB, serta CPU 0.5 core.

Nah, itulah review singkat mengenai Niagahoster, Hostinger, Rumahweb, dan Dewaweb yang saat ini dikenali sebagai penyedia layanan webhosting terbaik Indonesia. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa membantu Anda memilih layanan webhosting terbaik berdasarkan kebutuhan website dan budget Anda, ya!