Cara Membuka Situs yang di Blokir Pemerintah

Pemerintah indonesia mulai gencar melakukan tindakan blokir terhadap situs situs yang dianggap ilegal dan berbahaya. Situs streaming online maupun download film maupun software gratisan adalah salah satu yang terkena dampaknya.

Upaya pemerintah ini sebenarnya adalah salah satu langkah yang di ambil dengan mempertimbangkan banyak hal dan salah satu topik utamanya adalah pembajakan. Anda tentunya pernah mengalami layar browsermu menuju ke internet positif bukan?

Lalu bagaimana caranya kita bisa membuka situs yang terblokir , baik itu lewat HP , PC maupun Laptop dengan menggunakan suatu aplikasi atau tanpa aplikasi sama sekali.

Yuk simak tips di bawah ini agar kegiatan browsingmu menjadi lancar.

 

Cara Membuka Situs di Blokir

  1. Menggunakan VPN

Cara yang paling mudah tanpa anda membutuhkan pemahaman teknis yang njlimet adalah dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network). saya menyarankan anda menggunakan VPN premium, karena menggunkan VPN gratisan memiliki resiko tersendiri.

VPN adalah sebuah aplikasi yang dapat mengubah IP addressmu, jadi anda bebas melakukan selancar dengan IP address yang berbeda-beda sesuai dengan keinginanmu.

Layanan VPN premium akan memberikan anda puluhan bahkan ratusan IP address sesuai dengan paket VPN yang anda pesan. Anda bisa membaca lebih lanjut tentang layanan vpn terbaik di website ini.

 

  1. Menggunakan Web Proxy

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan web proxy, metode ini cukup mudah yaitu dengan membuka situs web proxy seperti croxyproxy.com, kemudian tinggal masukan link website yang ingin di kunjungi kemudian tekan GO , dan situs web yang terblokir sudah bisa anda akses.

 

  1. Menggunakan Browser Opera

Salah satu keunikan browser opera adalah sudah dai lengkapi dengan fitur VPN dari pembuatnya, sebuah fasilitas yang tidak dimiliki oleh browser yang lain.

Caranya adalah sebagai berikut :

  • Buka browser opera
  • Klik tombol menu
  • Klik tombol setting
  • Klik tombol privacy & security, kemudian centang tombol “enable VPN”, dan anda sudah bisa membuka situs yang tertentu yang ingin anda buka

 

    4. Menggunakan Anonymox 

Cara yang ke empat ini adalah dengan memanfaatkan fasilitas  menambah extension pada google chrome atau add on pada firefox.

Untuk menambah extension pada google chrome,caranya adalah sebagai berikut :

  • Klik tanda titik tiga di pojok kanan atas google chrome
  • Klik more tools kemudian pilih extension
  • Ketikan anonymox pada fitur search
  • Kemudian instal extension tersebut

Untuk instalasi addon pada mozila firefox :

  • Klik tombol firefox pada kanan atas browser
  • Kemudian klik add on
  • Klik menu tools dan tab add on manager akan terbuka
  • Ketikan anonymox pada fitur search dan instal add on tersebut

Anonymox akan bekerja seperti VPN mini yang memberi anda pilihan IP address, anda hanya tinggal memilih salah satu IP address yang anda ingin gunakan dan anda sudah bisa mengunjungi situs yang di blokir oleh pemerintah. Kelamahan dari anonymox adalah akan membuat browser menjadi lebih lambat dari biasanya.

Hal yang perlu di ingat adalah, pemerintah melakukan pemblokiran terhadap situs situs yang dianggap memiliki dampak negative bagi para penggunanya. Maka gunakanlah tips- tips di atas dengan bijaksana.